KPR Syariah Tanpa Bank. Tanpa RIBA. Tanpa Akad Ganda

Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah?

Thursday, July 26th 2018.

Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah?

Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah

Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah

Membeli sebuah rumah memang butuh kesiapan yang matang. Anda pasti akan bertanya dan memikirkanya semuanya dengan sebaik mungkin. Mampu tidak membeli rumah sendiri? Ataukah lebih baik untuk kontrak atau kos rumah terlebih dahulu. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu menanyakan siap atau tidak membeli rumah, harus disesuaikan dengan kemampuan. Inilah tanda-tanda bahwa anda sudah siap untuk memiliki KPR rumah.

Memiliki Dana 5%-30% dari Total Harga Rumah

Jika anda sudah memiliki dana atau mampu membayar 5%-30% dari total harga rumah,berarti anda siap memiliki rumah sendiri. Harga rumah di bogor bervariasi, dari yang ratusan juta sampai milyaran. Oleh karena itu, anda harus memilih rumah sesuai dengan kemampuan.Dana ini digunakan untuk membayar uang muka. Pastikan dana yang dimiliki bukan darihutang orang lain,karena akan memberatkan anda nantinya.

Memiliki Pendapatan Tetap

Saat membeli KPR rumah, anda harus menyiapkan dana untuk uang muka dan cicilan setiap bulannya. Pastikan anda memiliki pendapatan tetap untuk membayar cicilan rumah. Bila pendapatan anda hanya cukup untuk membayar cicilan, belum memenuhi kebutuhan sehari-hari berarti belum siap untuk membeli rumah sendiri. Anda bisa menekan pengeluaran, sehingga memiliki sisa uang lebih banyak. Sesuaikan besar cicilan dengan pendapatan anda setiap bulannya.

Sudah Menemukan Lokasi Yang Tepat

Membeli rumah tidak semudah yang kita pikirkan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan termasuk lokasi perumahan di bogor. Anda harus memilih lokasi yang tepat, sehingga tidak harus berpindah-pindah dan nyaman di tempat tersebut. Pastikan lokasi bebas banjir, longsor dan kejahatan. Lebih baik untuk dekat dengan transportasi umum dan fasilitas umum lainnya.

Selain beberapa hal diatas, anda juga harus memperhatikan akan tinggal dengan siapa. Bila masih single dan tinggal sendiri. Mungkin rumah kecil sudah cukup buat anda. Tetapi buat yang sudah berkeluarga, harus memikirkan ruangan untuk buah hati dan kebutuhan keluarga lainnya. Bila anda sudah siap memiliki kpr rumah sendiri, anda harus siap untuk membersihkan dan merawat rumah sendiri.

Pesan:
KPR rumah hanya dikhususkan untuk orang yang sudah siap memiliki rumah sendiri, bila belum siap dananya akan mengalami kesulitan. Seberapa Siapkan Anda Membeli KPR Rumah

Properti Terbaru

Mulia Residence Rumah Murah di Depo

promo
RP 273.000.000
Komplek BNI, Bedahan, Sawangan Depok
Lt/Lb : 66 / 36
Lihat Detail »

Evergreen Cileungsi - 500m ke Narog

terbaik
Rp 600 juta
Jl. Thata Boulevard I, Cileungsi, Bogor
Lt/Lb : 85 / 55
Lihat Detail »

Sangiang Residence Tangerang tahap

promo
Rp 255,000,000
Tangerang
Lt/Lb : 60 m2 / 30 m2
Lihat Detail »

Green Madani Jatiasih Perumahan di

terbaik
Rp 500 Juta
Jatiasih, Bekasi Timur
Lt/Lb : 80 m2 / 45 m2
Lihat Detail »

Promo GRIYA RADJA PANCASAN ASRI Bog

promo
Rp 338.000.000
Pancasan, bogor
Lt/Lb : 72 / 36
Lihat Detail »